Sunday 15 January 2017

Ini Dia 10 Handphone Teraneh yang Pernah Ada - Nomor 4 Pernah Booming di Indonesia

Handphone adalah salah satu alat yang berguna untuk alat komunikasi. Handphone sekarang sudah mengalami banyak perubahan dari jaman dulu. Biasanya suatu perusahaan menciptakan sebuah handphone dengan bentuk dan fitur unik agar menarik untuk dibeli.

Tapi tampaknya bagi sebagian orang, kata unik tersebut lebih cocok diganti dengan aneh. Kenapa bisa demikian? Lihat saja sendiri bentuk dari 10 handphone di bawah ini. Tidak mungkin rasanya ada handphone yang lebih aneh lagi dari yang ada di bawah ini.


1. Blackberry Passport

Sebelum dirajai oleh Android dan Apple, dulu Blackberry sempat merajai pasar smartphone dengan produk-produknya. Berasal dari Amerika, Blackberry langsung menyebar bak virus di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Salah satu produk Blackberry yang dianggap sebagao produk andalannya yakni Blackberry Passport.

Kemunculan Blackberry Passport oleh pihak produsen dianggap sebagai wine. Dengan desain yang bisa dibilang sederhana tapi sangat powerfull. Desain Blackberry Passport bisa dibilang tidak terlalu wah tapi dilengkapi dengan spesifikasi hardware termutakhir. Bukannya dianggap sebagai desain yang keren, justru bentuk kotaknya malah dianggap sebagai bentuk yang aneh oleh banyak orang.


2. Nokia 7600

Jauhari ketika Blackberry, Android, serta Apple belum muncul, nama Nokia sudah sangat dikenal di telinga orang. Dulu hampir setiap bulan selalu saja ada handphone terbaru keluaran Nokia. Dan bentuknya juga selalu berubah-ubah. Hal itulah yang membuat kenapa Nokia begitu sangat disukai oleh orang.

Dari sekian banyak produk Nokia, salah satu produknya yang memiliki bentuk aneh yaitu Nokia 7600. Bagi orang Indonesia, bentuk Nokia 7600 tersebut sangat mirip dengan makanan ketupat. Dengan layar berbentuk kotak kecil, disekelilingnya dilengkapi dengan tombol angka. Baik untuk menelepon atau untuk sms, Nokia 7600 sangatlah tidak nyaman dan terlihat aneh bila digunakan.


3. Toshiba G450

Handphone apa lagi itu? Siapa pula yang membuatnya? Dengan bentuk yang minimalis, handphone tersebut merupakan handphone ciptaan Toshiba dengan nama atau tipe G450. Bentuknya sangat kecil, lebih tepatnya ini dibilang sebagai MP3 player ketimbang handphone.

Meski desainnya mirip dengan MP3 player, bagi para pecinta musik, handphone ini tergolong handphone dengan bentuk yang sangat aneh. Dengan total 3 disc, dimana 1 disc berfungsi sebagai layar dan 2 lainnya sebagai tombol angka, G450 memiliki bobot yang ringan yaitu 57 gram. Tidak hanya berfungsi sebagai handphone dan MP3 player, G450 juga bisa digunakan sebagai modem dan USB device.


4. Nokia N-Gage

Kembali lagi kita membicarakan Nokia. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ketika Nokia masih berjaya, hampir setiap bulannya Nokia merilis handphone jenis terbarunya. Pada kala itu, Nokia merilis sebuah handphone yang bertujuan untuk memuaskan para gamer sekaligus menjauhkan gamer dengan Game Boy Advance. Handphone tersebut adalah Nokia N-Gage.

Nokia N-Gage adalah sebuah handphone yang didesain khusus bukan hanya untuk alat komunikasi tetapi juga untuk gaming. Apakah handphone tersebut meraih sukses di pasaran? Jawabannya adalah tidak. N-Gage adalah salah satu kegagalan besar dari Nokia. Salah satu poin kegagalan dari N-Gage yaitu tombolnya yang tidak disesuaikan dengan tombol untuk gaming. Bentuknya yang aneh juga membuat bermain di N-Gage menjadi tidak nyaman.

5. Siemens Xelibri



6. Samsung Serene

Samsung merupakan nama perusahaan smartphone Android yang berasal dari Korea Selatan. Sebelum dibuatnya Android, Samsung sempat mengeluarkan sejumlah produk handphone, salah satunya bernama Samsung Senere. Namun sayang, bukannya mendapat tanggapan positif, justru tanggapan negatif yang didapat.

Jujur saja begitu melihat pertama kali bentuk Samsung Senere, kita sudah pasti merasa aneh dengan bentuknya. Belum lagi ditambah tombol angkanya yang dibuat melingkar. Padahal untuk membuat Serene, Samsung sampai bekerja sama dengan Bang & Olufsen yang merupakan perusahaan terkemuka pembuat barang mewah.


7. Haier P7
Apa kalian pernah bermimpi memiliki handphone yang bisa digunakan juga sebagai pena? Mimpi kalian itu telah terwujud dengan munculnya handphone Haier P7. Selain bisa digunakan untuk alat tulis, pen ini bisa juga digunakan untuk menelpon seseorang. Serasa seperti James Bond yang sedang beraksi ya?

Tidak hanya itu, Haier P7 juga memiliki fitur untuk sms serta melakukan hal lain yang bisa digunakan di handphone pada umumnya. Haier P7 bukanlah handphone pena yang sukses, tapi jelas sekali handphone ini merupakan salah satu handphone teraneh yang pernah ada.


8. Monohm Runcible

Hampir sedikit lagi bisa menduduki peringkat 1 handphone teraneh yang pernah ada. Inilah handphone Monohm Runcible. Tujuan diciptakannya handphone ini adalah untuk mengembangkan sebuah handphone yang memiliki wujud seperti jam saku kuno. Jadi jangan heran kenapa bentuknya bisa bulat.

Di bagian depan yang berbentuk bulat tersebut adalah layar depan, bagian belakangnya adalah kameranya. Memang bisa dibilang konsep handphone ini terbilang unik, tapi tidak sedikit orang yang menganggap handphone ini adalah handphone yang sangat aneh,


9. NEC’s “Tag” Phone

Jika kalian takut handphone melengkung ketika disimpan di saku celana, mungkin kamu perlu dengan handphone ini. NEC’s Tag Phone adalah sebuah handphone dengan konsep unik, hasil desain dari NEC. Dengan handphone ini, kamu tidak perlu lagi khawatir handphone akan melengkung dan rusak karena handphone ini sangatlah elastis.

Terbuat dari bahan karet yang elastis, NEC’s Tag Phone bisa melengkung sesuai dengan keingan pemiliiknya. Karena lentur dan bisa tetap terjaga dalam posisi melengkung tersebut, handphone ini juga dijadikan sebagai gelang. Tapi jika menggunakannya sekarang jelas saja akan terlihat seperti orang aneh.


10. Golden Buddha Phone

Apa ini kotak make up wanita? Bukan! Benda bulat berwarna emas ini adalah sebuah handphone, dinamakan Golden Buddha Phone. Handphone mewah ini merupakan handphone yang dikembangkan di Cina. Kenapa dikatakan mewah? Hal tersebut dikarenakan Golden Buddha Phone disertakan dengan batu giok, serbuk mutiara, dan emas 24 karat.

Total harga dari handphone tersebut adalah 1750 USD. Terkesan mewah memang tapi juga sekaligus handphone teraneh yang pernah ada di dunia teknologi. Mungkin bisa dibilang ini adalah handphone paling tidak berguna yang pernah dibuat orang.

Related Posts

Ini Dia 10 Handphone Teraneh yang Pernah Ada - Nomor 4 Pernah Booming di Indonesia
4/ 5
Oleh