Tuesday 17 January 2017

Yuk Tengok 4 Bangunan Unik di Kota Jaipur India ini, Kamu Akan Dibuat Berdecak Kagum dengan Desain dan Sejarahnya.

Jaipur merupakan ibukota negara pada bagian Rajashtan dari India. Kota Jaipur ini adalah kota yang seluruhnya dikelilingi oleh perbukitan pada tiap penjuru dan juga sisi-sisinya, namun ada bagian yang sisi-sisinya tidak dikelilingi perbukitan yaitu pada bagian selatan kota Jaipur tersebut.

Kota ini sangat ramai oleh pengunjung untuk berwisata, karena alasannya kota Jaipur ini sangat menarik untuk dikunjungi untuk para wisatawan yang bertujuan berwisata. Letak kota Jaipur ini juga terbilang sangat strategis dikarenakan kota ini terhubung dengan kota-kota penting yang ada di India. Kota-kota penting tersebut antara lain adalah Mumbai, Udaipur, Ahmedabad, Delhi dan juga Kolkata.

Selain lokasinya yang strategis, kota Jaipur juga memiliki banyak sekali tempat-tempat untuk wisata yang unik serta menarik untuk dikunjungi. Berikut tempat-tempat wisata yang unik yang ada di kota Jaipur :

Hawa Mahal 



Tempat ini merupakan sebuah nama istana yang berada di kota Jaipur. Istana tersebut pertama kali dibangun pada tahun 1799. Hawa Mahal ini juga merupakan tempat atau bangunan yang bersejarah yang sangat terkenal di kota Jaipur. Hawa Mahal ini terdapat sebanyak 5 lantai dan juga banyak sekali deretan-deretan seperti jendela kecil dan juga layar atau screen.

Amber Fort And Palace



Amber Fort And Palace ini sering disebut dengan Istana Amber yang letaknya di Amer. Kota Amer ini merupakan salah satu kota yang mempunyai luas sekitar 4 Km persegi, jarak dari kota Jaipur menuju kota Amer adalah sekitar 11 kilometer. Amber Fort And Palace merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi para wisatawan, letak Amber Fort And Palace ini berada di puncak suatu bukit yang menghadap tepat pada danau Mota. Amber Fort And Palace ini awalnya merupakan tempat yang digunakan sebagai rumah untuk para keluarga-keluarga kerajaan dari Rajput. Di Amber Fort And Palace ini banyak sekali bangunan-bangunan yang sangat indah seperti istana yang indah, taman, aula dan juga kuil. Tidak hanya itu pada bagian dalam bangunan-bangunan tersebut juga banyak sekali hasil karya-karya yang sangat menakjubkan yang akan membuat orang yang melihatnya akan kebingungan bagaimana karya-karya tersebut dibuat dikarenakan rumitnya hasil karya tersebut. 

Nahargarh Fort



Nhagarh Fort ini letaknya berada pada tepi Arava Hills yang menghadap ke bagian kota merah muda Jaipur. Nagargarh merupakan benteng yang pertamanya dikenal dengan nama Sudarshan Garh yang berbentuk cincin untuk pertahanan yang sangat kuat bagi kota. Banyak sekali wisatawan-wisatawan yang datang ketempat ini untuk sekedar melihat-lihat sunset yang muncul atau bahkan dipakai sebagai tempat liburan yang sangat cocok. 

City Palace



Di tempat ini terdapat Chandra Mahal serta istana Mubarak Mahal dan juga bangunan-bangunan lain. Awalnya City Place ini merupakan tempat tinggal untuk keluarga-keluarga bangsawan dari kerajaan jaipur yang merupakan keluarga kerajaan paling kaya yang ada di India. Pada tempat ini terdapat sebuah komplek halaman yang sangat luas, bangunan-bangunan dan juga kebun yang dibuat sesuai paduan arsitektur yang berasal dari Mughal dan juga Rajasthani.


Sumber : vebma.com

Related Posts

Yuk Tengok 4 Bangunan Unik di Kota Jaipur India ini, Kamu Akan Dibuat Berdecak Kagum dengan Desain dan Sejarahnya.
4/ 5
Oleh